Ads Google

Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh - Page 2


3 Taichi
 
Taichi yang awalnya adalah seni bela diri kini telah menjadi olahraga populer bagi mereka yang tidak bisa terlalu bebas bergerak karena sakit atau usia lanjut. Gerakan Taichi yang lembut dan perlahan sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan olahraga dan melatih jantung tanpa harus bergerak terlalu keras.Meski gerakannya halus dan lambat, sebuah studi menyatakan bahwa gerakan taichi dapat menurunkan total kolesterol sebesar 7%, dimana LDL kolesterol turun sebesar 12% hingga 15% sedangkan kolesterol baik meningkat hingga mencapai 7%.
 
Olahraga apapun akan sangat membantu kamu menjaga ketahanan tubuh. Kunci untuk dapat merasakan efek baik olahraga adalah dengan melakukannya secara rutin. 40 menit olahraga yang disertai pemanasan dan pendinginan, 3 hingga 4 kali seminggu adalah frekuensi yang tepat untuk kesehatan jantung kamu.
 
4 Aerobik
 
Sebab utama dibalik popularitas olahraga aerobik dalam menurunkan kolesterol jahat dalam darah adalah karena olahraga aerobik ini membuat jantung memompa lebih kuat dan lebih cepat.
 
Hal ini akan berefek pada meningkatnya metabolisme dalam tubuh yang artinya tubuh kamu membakar kalori lebih banyak. Tubuh kamu akan lebih banyak membakar kalori yang berasal dari lemak yang secara langsung mempengaruhi tingkat LDL kolesterol (kolesterol jahat).
 

Demikianlah olahraga yang dapat menurunkan kolesterol tinggi dalam darah kamu. Terlebih, akan lebih baik jika kamu mampu mengombinasikan beberapa olahraga tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share ya agar bermanfaat bagi yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh - Page 2"

Post a Comment