Ads Google

Wow! 7 Hewan Ini Ternyata Bisa Jalan di Atas Air. Salah Satunya GAJAH ??

Sama seperti layaknya manusia, hewan juga memiliki keunikannya masing-masing. Ya, salah satu keunikannya adalah bisa berjalan di atas air. Kedengarannya memang aneh, tapi inilah faktanya. Hewan apa sajakah itu?





Dikutip brilio.net dari Oddee, inilah daftar hewan yang bisa berjalan di atas air:
1.Kadal Basilistik

Hewan pertama yang bisa berjalan di atas air adalah kadal basilistik. Para ilmuwan mengatakan bahwa kadal jenis ini mampu berjalan di atas air dengan kecepatan 15 kaki per detik.
2.Tokek Brazil

Tokek Brazil jenis pygmy ini ternyata memiliki kemampuan berjalan di atas air. Hal ini mungkin didukung oleh ukuran tubuhnya yang kecil. Sehingga saat di atas air tubuhnya bisa mengapung.
3.Anggang-anggang

Anggang-anggang merupakan hewan yang termasuk dalam spesies serangga. Menurut para ilmuwan, bentuk kaki yang seperti dayung yang membuat hewan ini bisa berjalan di atas air. Selain itu, kaki hewan ini juga memiliki sifat hidrofobik.
4.Fishing Spider

Sama dengan anggang-anggang, fishing spider ini juga memiliki kaki yang bersifat hidrofobik. Sehingga tubuhnya bisa mengapung di atas air.
5.Lumba-lumba

Berbeda dengan hewan lainnya, lumba-lumba sebenarnya tidak bisa berjalan di atas air. Berdasarkan riset dari ahli, lumba-lumba bisa melakukan hal ini demi kesenangan pada saat sirkus saja. Jadi, kemampuan ini bukanlah bagian dari evolusi ataupun pertahanan diri.
6.Burung Grebe

Hewan yang memiliki kemampuan berjalan di atas air berikutnya ialah burung grebe. Burung jenis Western dan Clark ini hanya bisa melakukan hal unik ini saat sedang kawin. Biasanya mereka akan mengambil sebanyak 22 langkah di atas air.
7.Burung Storm Petrel

Sama seperti lumba-lumba, burung storm petrel sebenarnya juga tidak memiliki kemampuan berjalan di atas air. Hanya saja tubuhnya agak sedikit melayang di atas permukaan air, sehingga terlihat seperti berjalan. Burung ini biasanya akan ke air ketika mencari makan.
Dan Ternyata, Gajah Tidak termasuk Dalam Hewan Yang Bisa Berjalan Di Atas Air

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow! 7 Hewan Ini Ternyata Bisa Jalan di Atas Air. Salah Satunya GAJAH ??"

Post a Comment